Selangkah lagi Marcus/Kevin juara Indonesia Open 2018

Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke final turnamen Indonesia Open 2018. Pasangan dengan julukan The Minions ini lolos setelah mengalahkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dalam laga semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018), Marcus/Kevin menang straight game 21-13, 21-10. Unggulan utama ini hanya perlu waktu 24 menit untuk mendapatkan tiket ke partai puncak.

Hasil ini membuat Marcus/Kevin selangkah lagi meraih gelar pertama Indonesia Open. Tantangan terakhir akan dihadapi pada Minggu (8/7), ketika bertemu Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Unggulan ketujuh dari Jepang ini lolos ke final setelah menang 21-13, 21-11 atas Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

Marcus/Kevin memiliki peluang besar menjadi juara karena mereka unggul mutlak dalam rekor pertemuan melawan Inoue/Kaneko. Dari tiga pertemuan yang sudah terjadi, Marcus/Kevin selalu menjadi pemenang.

Tai Tzu Ying bertemu Chen Yufei di final

Dari sektor tunggal putri, pemain nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, belum terbendung. Dalam duel selama 31 menit melawan unggulan kedelapan dari China, He Bingjiao, Tai menang straight game 21-13, 21-18.

Selanjutnya, Tai kembali bertemu pemain China dalam usahnya meraih gelar kedua Indonesia Open setelah tahun 2016. Dia akan menghadapi unggulan kelima, Chen Yufei, yang lolos setelah melakoni laga melelahkan selama 1 jam 24 menit saat melawan pemain Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Chen Yufei menang rubber game 21-23, 21-18, 23-21.

Namun, rekor bertemuan sama sekali tak berpihak kepada Chen Yufei. Dari delapan pertandingan melawan Tai, dia selalul kalah, termasuk dalam laga terakhir dalam turnamen Badminton Asia Championships 2018 pada 29 April.

Comments