Marcus/Kevin tak kesulitan ke perempat final

Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo_PBSI

Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2018. Pasangan berjulukan The Minions ini menang mudah atas wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dalam laga babak kedua di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018), unggulan utama ini menang straight game 21-18, 21-12 dalam waktu 27 menit. Selanjutnya, mereka bertemu Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) atau Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama (Indonesia) untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Lolosnya Marcus/Kevin membuat Indonesia sudah memiliki dua wakil ganda putra yang lolos ke babak delapan besar. Sebelumnya, Berry Angriawan/Hardianto, juga lolos setelah menang 21-14, 21-12 atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Berry/Hardianto akan bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) atau Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang kemarin menyingkirkan unggulan keenam dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, belum bertanding. Mereka akan melawan wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Anthony dan Gregoria tersingkir

Dari sektor tunggal, dua pemain Indonesia gagal melewati rintangan pada babak kedua. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, harus mengakui kehebatan pemain kidal Jepang, Kento Momota. Dalam pertarungan selam 49 menit, Anthony kalah 14-21, 15-21.

Sementara itu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, belum mampu membendung unggulan keempat dari Thailand, Ratchanok Intanon. Meski sudah berjuang ekstra keras selama satu jam, Gregoria menyerah 11-21, 21-17, 14-21.

Dengan demikian, sektor tunggal putra hanya menyisakan Tommy Sugiarto, yang baru akan bermain melawan Chou Tien Chen (Taiwan). Sedangkan dari sektor tunggal putri, Indonesia tak lagi memiliki wakil.

Comments