Indonesia segel satu tiket semifinal ganda campuran

Satu tiket semifinal sektor ganda campuran turnamen Indonesia Open 2018 sudah pasti berada di genggaman wakil Indonesia. Pasalnya, akan terjadi pertarungan sesama wakil Tanah Air ketika Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto bertemu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dua pasangan tersebut berhasil memenangi pertandingan babak kedua di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Ricky/Debby menang atas Dechapol Puawaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), sedangkan Hafiz/Gloria menyingkirkan unggulan keenam dari Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, dengan 14-21, 21-13, 21-7.

Dengan demikian, dua wakil Indonesia ini akan bertemu pada babak perempat final, Jumat (6/7). Perang saudara ini tersaji untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Tontowi/Liliyana juga ke perempat final

Hasil positif juga diraih unggulan utama yang menjadi andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang menang straight game 23-21, 21-19 atas pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo. Pada babak perempat final, sang juara bertahan bertemu pemenang antara Zhang Nan/Li Yinhui (China) dengan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong).

Berdasarkan bagan undian, Tontowi/Liliyana berpotensi bertemu pemenang duel perang saudara tersebut. Artinya, jika Tontowi/Liliyana bisa melewati hadangan pada babak perempat final, maka pertarungan sesama wakil Indonesia kembali tersaji pada babak semifinal, yang berarti tiket final berada di genggaman Indonesia.

Comments