Tontowi/Liliyana menang mudah untuk lolos ke babak kedua

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke babak kedua turnamen Indonesia Open 2018. Dalam duel babak pertama di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018), unggulan utama ini menyingkirkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Tontowi/Liliyana menang straight game dengan skor 21-11, 21-14. Selanjutnya, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini bertemu wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo, untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Kobayashi/Matsutomo maju ke babak kedua setelah menyingkirkan wakil Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Dalam duel di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia, pasangan non-unggulan itu menang rubber game 21-18, 17-21, 21-8.

Lolosnya Tontowi/Liliyana membuat Indonesia sudah menempatkan tiga wakil ganda campuran di babak kedua. Sebelumnya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil melewati hadangan musuh.

Masih ada dua wakil yang belum bertanding, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Riky Widianto/Masita Mahmudin. Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal lolos karena dijegal pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Comments