Lawan Ratchanok, Gregoria berambisi bikin kejutan

Gregoria Mariska Tunjung

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku siap menghadapi Ratchanok Intanon pada babak kedua turnamen Indonesia Open 2018, Rabu (4/7/2018). Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk melawan tunggal putri terbaik Thailand tersebut.

Gregoria melewati babak pertama setelah mengalahkan pemain Taiwan, Lee Chia Hsin, dengan skor 21-13, 21-7 dalam duel di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7). Selanjutnya, dia harus bertemu Ratchanok, yang menghentikan langkah Fitriani.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Gregoria dan Ratchanok, yang pernah menyandang status juara dunia junior. Gregoria mengaku, dia harus siap secara fisik dan mental untuk menaklukkan Ratchanok.

“Persiapan khusus sebetulnya sudah dengan latihan dari kemarin-kemarin. Saya tahu tidak mudah mengalahkan dia, jadi rasa nggak mau kalah saya juga harus ditambah, harus mau berusaha,” ujar Gregoria, peraih medali emas BWF World Junior Championships 2017, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Dari sebelum Piala Uber, pelatih sudah menambah latihan kekuatan kaki. Hasilnya masih dalam proses, tapi Puji Tuhan sedikit-sedikit mulai kelihatan perubahannya. Asal saya konsisten dan pola pikir saya dalam tiap pertandingan diubah, ada rasa tidak mau kalah, mudah-mudahan bisa.”

“Dia pasti punya kelemahan, saya akan lihat video permainannya dan berdiskusi dengan pelatih. Maunya sih saya bisa memberikan yang terbaik, kasih kejutan.”

Comments