Lolos, Gregoria akan bertemu penakluk Fitriani

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melangkah ke babak kedua turnamen Indonesia Open 2018. Tiket itu dia raih setelah menyingkirkan wakil Taiwan, Lee Chia Hsin.

Tak perlu waktu terlalu lama bagi Gregoria untuk menang dalam duel di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). Dia hanya bermain selama 26 menit sebelum menang 21-13, 21-7.

Pada babak kedua, Rabu (4/7), Gregoria bakal menghadapi lawan sangat berat. Dia menantang unggulan keempat dari Thailand, Ratchanok Intanon, yang lolos setelah menang 21-8, 21-16 atas rekan Gregoria di Pelatnas Cipayung, Fitriani. Ini akan menjadi pertemuan pertama Gregoria dengan tunggal putri terbaik Thailand tersebut.

Masih ada dua wakil tunggal putri Indonesia yang bertanding hari ini. Lyanny Alessandra Mainaky akan melawan Kirsty Gilmour (Skotlandia) dan Dinar Dyah Ayustine melawan mantan pemain nomor satu dunia, Saina Nehwal.

Dari sektor ganda campuran, satu lagi wakil Indonesia yang tersingkir. Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, giliran Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami yang mengalami nasib serupa.

Melawan wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo, pasangan Indonesia tersebut menyerah 18-21, 21-17, 8-21. Selanjutnya, Kobayashi/Matsutomo akan bertemu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Comments