Della/Rizki akui pasangan Jepang pintar dan tangguh

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, gagal melangkah ke final Malaysia Open 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Perjalanan mereka terhenti pada babak semifinal, Sabtu (30/6/2018).

Pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, kembali menjadi batu sandungan bagi unggulan kedelapan tersebut. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut mengalahkan Della/Rizki dengan straight game 21-9, 21-9.

Pada pertemuan sebelumnya di All England 2018, Matsutomo/Takahashi juga menjegal Della/Rizki dengan skor 12-21, 14-21. Pasangan yang sama juga sering mempersulit ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Della dan Rizki mengakui kualitas pasangan Jepang yang merupakan unggulan kelima tersebut. Mereka sangat kesulitan mengembangkan permainan karena sejak awal permainan, langkah mereka kerap dikunci.

“Memang kami belum bisa mengatasi mereka. Mereka seperti sudah menebak semua permainan kami, mainnya lebih pintar, lincah dan bisa memprediksi pengembalian kami,” ujar Rizki seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Sebetulnya kami sudah coba mengubah pola main, tetapi mereka ubah lagi, kembalikan ke pola mereka. Pasangan Jepang ini selain berpengalaman, skill-nya komplet, defense rapat, serangan bagus. Menang dari mereka memang sulit sekali,” kata Della.

Indonesia gagal mengirim wakil ke final karena Tommy Sugiarto juga kalah. Melawan pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei, Tommy kalah 18-21, 15-21.

Comments