Lewati hadangan China, Della/Rizki lolos ke semifinal

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, melangkah ke semifinal turnamen Malaysia Open 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Tiket itu diraih setelah mereka menang atas wakil China, Huang Dongping/Li Wenmei, Jumat (29/6/2018).

Della/Rizki yang merupakan unggulan kedelapan, harus berjuang selama tiga gim untuk menang 21-15, 21-23, 21-17. Selanjutnya, mereka bertemu unggulan kelima dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, yang lolos setelah menang atas kompatriot mereka, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan 21-19, 19-21, 21-15.

Lolosnya Della/Rizki membuat Indonesia menempatkan dua wakil pada babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (30/6). Sebelumnya, tiket babak empat besar diraih tunggal putra Tommy Sugiarto, yang menyingkirkan unggulan ketiga dari China, Shi Yuqi.

Sebenarnya, ada empat wakil Indonesia yang tampil pada babak perempat final. Sayang, dua andalan yang diprediksi bisa menjadi juara karena ditempatkan sebagai unggulan utama, justru tersingkir.

Ganda campuran Tontowi/Ahmad dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal melanjutkan kiprah mereka. Tontowi/Liliyana dikalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), sedangkan Marcus/Kevin disingkirkan He Jiting/Tan Qiang (China).

Comments