Chong Wei kian dekat dengan gelar ke-12 Malaysia Open

Pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei, melangkah ke semifinal turnamen Malaysia Open 2018 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Dia lolos setelah menyingkirkan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Dalam duel babak perempat final, Jumat (29/6/2018), Chong Wei menang straight game 21-17, 21-9 atas unggulan utama tersebut. Hasil ini pun menambah keunggulan Lee Chong Wei menjadi 11-3 dalam rekor pertemuan dengan Axelsen.

Selanjutnya, Chong Wei menghadapi tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, untuk memperebutkan tiket ke final. Berdasarkan rekor pertemuan, Chong Wei menjadi favorit untuk menang karena dia sangat superior lantaran memenangi 16 pertemuan mereka.

Dengan demikian, Chong Wei semakin dekat dengan ambisinya untuk meraih gelar ke-12 Malaysia Open. Namun, lawan berat bakal dihadapi pada partai final jika sukses melewati hadangan Tommy, karena mantan pemain nomor satu dunia ini bertemu Kidambi Srikanth atau Kento Momota.

Dari sektor tunggal putri, peraih medali emas Olimpiade Rio 2018, Carolina Marin, gagal lolos ke semifinal. Dia kalah 20-22, 19-21 dari unggulan ketiga asal India, Pusarla V Sindhu, yang akan menghadapi unggulan utama asal Taiwan, Tai Tzu Ying, dalam perebutan tiket ke final.

Sementara itu dalam laga lain di sektor tunggal putri, unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi, gagal lolos ke semifinal. Dia kalah 18-21, 18-21 dari unggulan kedelapan asal China, He Bingjiao, yang akan bertemu unggulan keempat dari Thailand, Ratchanok Intanon.

Comments