Yantoni/Gischa dapat tiket ke World Championships 2018

Marsheilla Gischa Islami dan Yantoni Edy Saputra_PBSI

Indonesia menambah satu wakil yang tampil pada turnamen World Championships 2018 yang akan berlangsung di Nanjing, China, 30 Juli – 5 Agustus 2018. Terbaru, ganda campuran Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami mendapat jatah tampil dalam event itu.

Tim ganda campuran menurunkan pemain-pemain pelapis, menyusul absennya ganda campuran andalan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan juara bertahan ini dipersiapkan menghadapi Asian Games 2018 yang mulai bergulir 18 Agustus di Jakarta-Palembang.

Bertanding dalam turnamen itu merupakan peluang berharga bagi Yantoni/Gischa yang kini duduk di peringkat ke-42 dunia. Pelatih kepala ganda campuran PP PBSI, Richard Mainaky, berharap Yantoni/Gischa bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan.

“Ini sebuah kesempatan yang bagus untuk Toni/Gischa sebagai pemain pelapis. Saya berharap mereka bisa menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga mereka bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan mereka,” kata Richard seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Soal target, saya akan lihat hasil undiannya terlebih dahulu. Nanti akan diukur lagi tiap pemain targetnya sejauh mana,” tambah Richard.

Comments