Fajar/Alfian lolos, Boe/Mogensen tersingkir

Fajar Alfian and Muhammad Rian Ardianto

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melangkah ke babak kedua turnamen Malaysia Open 2018. Dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (26/6/2018), unggulan kedelapan ini menyingkirkan Chooi Kah Ming/Low Juan Shen.

Fajar/Rian harus bermain rubber game untuk meraih tiket ke babak kedua. Sempat kalah pada gim pembuka, pasangan masa depan Indonesia ini meraup dua gim selanjutnya untuk menang dengan skor 16-21, 21-18, 21-18.

Pada babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) atau Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Pasangan tersebut baru akan bertanding Rabu (27/6).

Indonesia mengutus empat wakil dalam turnamen ini. Selain Fajar/Rian, ada unggulan utama yang merupakan juara bertahan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Berry Angriawan/Hardianto. Tiga pasangan ini baru akan tampil pada Rabu (27/6).

Marcus/Kevin akan melawan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, Ahsan/Hendra bertemu Lee Chun Hei Reginald/Tang Chun Man (Hong Kong) dan Berry/Hardianto ditantang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Boe/Mogensen tersingkir

Hari pertama turnamen ini langsung menghadirkan kejutan karena unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, tersingkir. Pasangan nomor dua dunia yang menjadi rival berat Marcus/Kevin tersebut di luar dugaan kalah dari wakil tuan rumah.

Boe/Mogensen harus melewati laga selama tiga gim ketika melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Mereka akhirnya kalah 17-21, 21-18, 13-21. Pada babak kedua, Ong/Teo akan bertemu pemenang antara Berry/Hardianto vs Endo/Watanabe.

Comments