Dinar ungkap alasan kalah dari Akane

Dinar Dyah Ayustine_PBSI

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, gagal melaju ke babak kedua Malaysia Open 2018. Langkahnya dihentikan oleh unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (26/6/2018), Dinar kalah 21-17, 12-21, 13-21. Ini merupakan pertemuan pertama Dinar dengan pebulu tangkis ranking kedua dunia tersebut.

Dinar mengawali laga dengan sangat meyakinkan karena dia terus mengungguli Akane dan mengunci gim pertama. Namun pada dua gim selanjutnya, Dinar tak dapat berbuat banyak. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukannya membuat Akane tak terbendung untuk lolos ke babak kedua.

“Pukulan-pukulan Akane kadang tak bisa diduga. Saya kurang antisipasi dan banyak mati langkah. Dia sering mengubah tempo permainan, kadang sedang reli, tiba-tiba serangannya sulit untuk dijangkau,” ucap Dinar seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Akane juga pemain yang ulet. Dia tampak tidak bisa mengembalikan pukulan, tetapi dia bisa mengembalikan dan pengembaliannya itu menyulitkan. Sebetulnya, saya sudah bisa mengimbangi pada awal-awal, tetapi serangan-serangannya itu yang berbahaya dan sulit diantisipasi,” ujarnya.

Kekalahan Dinar membuat Indonesia menyisakan dua wakil pada sektor tunggal putri. Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung baru akan bertanding besok.

Comments