Tontowi/Liliyana lolos ke babak kedua Malaysia Open

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tak menemui hambatan berarti untuk lolos ke babak kedua turnamen Malaysia Open 2018. Dalam laga perdana di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (26/6/2018), Tontowi/Liliyana menang atas Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan.

Pasangan unggulan utama ini tak perlu waktu yang terlalu lama untuk meraih tiket babak kedua. Mereka hanya menghabiskan 29 menit untuk menang straight game 21-18, 21-11 atas wakil Taiwan tersebut.

Artinya, Tontowi/Liliyana terus menjaga asa merengkuh gelar yang pernah mereka raih dua tahun lalu. Selanjutnya, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2018 ini akan bertemu Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia) atau Parinyawat Thongnuam/Kittipak Dubthuk (Thailand) untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia juga mengirim Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ronald/Annisa Saufika dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada sektor ganda campuran.

Praveen/Melati akan bertemu Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), Ronald/Annisa menghadapi Ronan Labar/Audrey Fontaine (Prancis) dan Hafiz/Gloria bertemu unggulan keenam dari Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Lin Dan ke babak kedua

Lin Dan

Dari sektor tunggal putra, legenda bulu tangkis China, Lin Dan, lolos ke babak kedua. Pemain kidal peraih emas dalam dua Olimpiade ini menang 21-17, 21-8 atas Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong).

Pada babak kedua, Lin Dan bertemu kompatriotnya yang merupakan pemain masa depan, Shi Yuqi. Unggulan ketiga tersebut menang 24-22, 21-17 atas Rajiv Ouseph (Inggris). Ini akan menjadi ulangan final All England 2017 di mana Shi Yuqi menjadi pemenang.

Hasil mengejutkan justru diraih Chen Long. Di luar dugaan, rekan senegara Lin Dan ini, yang menjadi unggulan kelima, kalah telak 21-23, 5-21 dari pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Dengan demikian, Wangcharoen yang akan menjadi lawan Tommy Sugiarto dalam perebutan tiket menuju babak perempat final. Tommy lolos setelah menang straight game 21-13, 21-5 atas pemain India, Sameer Verma.

Comments