Sempat mengejutkan, Dinar kalah dari Akane

Pebulu tangkis tungggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, gagal melangkah ke babak kedua turnamen Malaysia Open 2018 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (26/6/2018). Dia harus mengakui ketangguhan pemain Jepang, Akane Yamaguchi.

Padahal, Dinar memulai pertandingan dengan bagus sehingga menang pada gim pembuka. Sayang, dalam dua gim selanjutnya Dinar tak kuasa menahan keuletan dan ketangguhan unggulan kedua asal Jepang itu, sehingga menyerah dengan skor 21-17, 12-21, 13-21.

Dinar Dyah Ayustine_PBSI

Pada babak kedua, Rabu (27/6), Akane akan bertemu Saina Nehwal. Pemain asal India ini lolos setelah menang 21-12, 21-16 atas pemain veteran Hong Kong, Yip Pui Yin. Mereka akan memperebutkan tiket menuju babak perempat final.

Indonesia mengirim tiga wakil tunggal putri dalam turnamen kategori BWF World Tour Super 750 ini. Selain Dinar, ada Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Seperti halnya Dinar, dua pemain Indonesia ini pun bakal menghadapi tembok kokoh dalam laga perdana. Fitriani menghadapi unggulan ketujuh dari Korea Selatan, Sung Ji-hyun, sedangkan Gregoria menantang unggulan keenam dari Spanyol yang merupakan juara Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin.

Comments