Axelsen dipaksa bermain tiga gim pada babak pertama Malaysia Open

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, melewati rintangan pertama turnamen Malaysia Open 2018 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (26/6/2018). Pemain asal Denmark ini mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab.

Axelsen dipaksa bermain tiga gim sebelum meraih tiket ke babak kedua. Dia menang 21-17, 18-21, 21-13 dalam durasi 56 menit.

Selanjutnya, Axelsen kembali bertemu wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, untuk memperebutkan tiket babak perempat final. Pemain kidal ini lolos setelah mengalahkan kompatriot Axelsen, Anders Antonsen, dengan straight game 21-14, 21-15.

Pada partai lain sektor tunggal putra turnamen yang masuk dalam kategori BWF World Tour Super 750 ini, Shi Yuqi juga menang. Unggulan ketiga asal China ini menyingkirkan wakil Inggris, Rajiv Ouseph, dengan 24-22, 21-17. Dia akan bertemu pemenang antara Lin Dan (China) dengan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong).

Pemain veteran Korea Selatan, Lee Hyun Il, juga lolos ke babak kedua setelah menang 21-18, 21-13 atas Suppanyu Avihingsanon (Thailand). Lee kemungkinan besar bertemu pemain nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei, yang diprediksi menang atas Kazumasa Sakai.

Indonesia menurunkan tiga wakil pada sektor tunggal putra. Selain dua pemain pelatnas, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ada pemain independen, Tommy Sugiarto.

Jonatan akan menghadapi pemain tuan rumah, Daren Liew, sedangkan Tommy menghadapi wakil India, Sameer Verma. Sementara itu, Anthony langsung bertemu lawan berat asal Jepang yang juga favorit juara, Kento Momota.

Comments