Momota pasang target juara pada Japan Open 2018

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, memasang target juara Japan Open 2018 yang bergulir di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, 11-16 September. Pemain kidal ini mengaku sudah tak sabar berkompetisi dalam event tersebut yang terakhir kali diikuti pada tahun 2015.

“Target dalam turnamen ini tentu saja meraih kemenangan karena ini turnamen bulu tangkis terbesar di Jepang,” ujar Momota seperti dikutip dari Badminton Spirit.

Sepanjang kariernya, Momota belum pernah meraih gelar di depan publik sendiri. Ini membuat pemain 23 tahun tersebut sangat termotivasi menghadapi Japan Open 2018 untuk mewujudkan impian masa kecil menjadi juara.

Pada Japan Open 2015, langkah Momota terhenti di babak kedua. Dia disingkirkan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.

“Saya merasa bisa menuntaskan tanggung jawab ini. Saya akan bekerja keras dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Momota, yang kini menempati peringkat ke-10 dunia, absen pada Japan Open 2016 karena menjalani larangan bermain terkait skandal judi ilegal. Dia juga tak bisa bermain pada edisi tahun lalu karena baru selesai melakoni hukuman tersebut dan tidak memiliki cukup banyak poin untuk berlaga di level superseries.

Kini, Momota kembali menjelma menjadi salah satu kekuatan yang patut diwaspadai. Dia menjadi ujung tombak Jepang dalam Piala Thomas 2018 karena selalu menyumbang poin sejak fase grup hingga final meskipun negaranya kalah 1-3 dari China pada partai puncak itu.

Comments