Carolina Marin ingin raih gelar ketiga World Championships

Pebulu tangkis tunggal putri nomor 6 dunia asal Spanyol, Carolina Marin, mencanangkan target meraih gelar World Championships 2018 yang bergulir di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus. Dia ingin merengkuh gelar tersebut untuk kali ketiga.

Turnamen Malaysia Open pekan depan akan dijadikan bagian dari persiapan untuk mewujudkan target tersebut. Selama ini, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut tak pernah tampil dalam sebuah turnamen sejak merengkuh gelar keempat Kejuaraan Eropa pada April 2018.

Marin menjadi juara World Championships 2014 di Kopenhagen serta 2015 di Jakarta. Namun tahun lalu ketika event ini digelar di Glasgow, Skotlandia, langkahnya terhenti pada babak perempat final.

“Saya menghabiskan dua bulan terakhir untuk persiapan World Championships. Saya ingin memenanginya lagi dibandingkan yang lain,” ujar Marin usai event promosi La Liga (Marin merupakan duta La Liga), seperti dikutip dari The Star.

Sebagai langkah awal, Marin ingin melakukan yang terbaik pada Malaysia Open yang mulai bergulir Selasa (26/6/2018) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Pemain kidal ini pernah juara turnamen tersebut pada edisi 2015.

Tahun lalu, Marin pernah terlibat pertarungan sengit melawan pemain nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu-ying. Dalam duel berdurasi 86 menit itu, Marin kalah sehingga harus puas menjadi runner-up.

“Tahun lalu saya mencapai final, tentu saja saya senang untuk melakukannya lagi. Bersama dengan Indonesia Open (pekan berikutnya), ini merupakan turnamen penting bagiku,” ujarnya.

Comments