Lewat Instagram, Herry IP kembali canangkan emas Asian Games

Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mencanangkan meraih medali emas pada pesta olahraga Asian Games 2018 yang bergulir di Jakarta-Palembang, Agustus nanti. Itu ditegaskan lewat unggahan di akun Instagram.

Herry IP memasang foto medali emas Asian Games 2018. Unggahan pada Jumat (22/6/2018) malam tersebut mendapat reaksi positif dari netizen, yang mendoakan agar apa yang ditargetkan dalam olahraga multievent antarnegara Asia itu bisa terwujud.

Memang, bulu tangkis termasuk cabang olahraga andalan Indonesia untuk menyumbang medali emas. Sektor ganda putra dan ganda campuran diharapkan bisa meraih podium utama.

“Medali emas untuk Indonesia adalah target saya, khususnya ganda putra yang akan saya siapkan untuk membawa satu emas,” ujar Herry IP beberapa waktu lalu.

 

Next Target

A post shared by MD Indonesian badminton coach (@herry_ip) on

Target itu tak berlebihan karena Indonesia memiliki ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan dengan julukan The Minions tersebut akan menjadi andalan utama.

Indonesia juga berharap sumbangan emas dari sektor ganda campuran. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dipersiapkan secara khusus untuk tampil dalam event tersebut sehingga mereka absen dalam sejumlah turnamen bergengsi, termasuk World Championships 2018 yang bergulir menjelang Asian Games.

Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Cabang olahraga bulu tangkis akan berlangsung pada 19-28 Agustus di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Comments