Tim putri India ingin emas Asian Games 2018

Tim bulu tangkis putri India mematok target tinggi pada Asian Games 2018 yang bergulir di Indonesia pada Agustus nanti. Mereka ingin meraih hasil yang lebih bagus dibandingkan Asian Games empat tahun lalu di Incheon, Korea Selatan.

Dalam Asian Games edisi terakhir, tim putri India menembus babak semifinal. Alhasil, mereka berhasil menyabet medali perunggu.

Pebulu tangkis putri India, Ashwini Ponnappa, berharap Asian Games di Indonesia bisa lebih berpihak kepada mereka.

“Kami sukses finis podium pada Asian Games terakhir di sektor beregu putri. Tujuan utama tentu saja memberikan medali emas bagi negara. Jadi, tentu saja kami sangat mengincar podium di Asian Games (2018),” ujar Ponnappa dikutip dari Indian Express.

“Itu tidak akan mudah tetapi kami akan berlatih keras dan memberikan 100 persen di lapangan jika ingin memenangi medali. Sangat penting untuk tetap menjaga fokus dan tidak terjebak dalam tekanan,” tambah pemain 28 tahun ini.

Tak berlebihan jika tim putri India berharap bisa meraih emas. Mereka memiliki dua pemain tunggal yang tangguh dalam diri Pusarla V Sindhu dan Saina Nehwal.

Pesta olahraga multievent antarnegara Asia edisi 2018 ini mulai bergulir 18 Agustus hingga 2 September 2018. Cabang olahraga bulu tangkis akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 19-28 Agustus.

Comments