Nasehat Chong Wei untuk pemain masa depan Malaysia

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, menyebut negaranya memiliki segudang pemain yang bisa menjadi penerus. Namun, jagoan berusia 35 tahun tersebut menegaskan bahwa para pemain muda mesti memiliki motivasi yang tinggi.

Ada beberapa pemain muda Malaysia yang memiliki potensi. Lee Zii Jia, Soong Joo Ven dan Leong Jun Hao disebut-sebut sebagai generasi penerus kesuksesan Chong Wei.

Namun, Chong Wei memberikan pandangannya soal para pemain muda tersebut. Menurutnya, apabila mereka tidak memiliki misi dan visi dalam karier bulu tangkis, semuanya akan sia-sia.

“Zii Jia yang berusia 20 tahun dan memiliki tinggi badan 186 sentimeter memiliki masa depan yang cerah jika dia tetap fokus pada permainannya,” kata Chong Wei seperti dikutip dari Bernama.

“Saya yakin siapa pun yang bekerja keras dalam latihan dan mempelajari permainan teknis pemain senior serta pemain elite dunia dapat bergabung dengan jajaran 10 pemain top dunia dalam dua hingga tiga tahun ke depan,” ujar Lee.

Chong Wei pun mengakui, para pemain muda tersebut membutuhkan waktu untuk mencapai level tinggi.

“Beri mereka waktu. Saya tahu para pemain muda ini sadar akan apa yang mereka inginkan dalam kariernya. Bulu tangkis adalah olahraga keterampilan. Jika pemain memiliki keterampilan, bakat dan ketekunan, mereka akan berhasil,” ujar Chong Wei.

Comments