Kidambi tak lagi berambisi jadi nomor 1 dunia

Kidambi Srikanth

Kidambi Srikanth pernah merasakan posisi nomor satu dunia meskipun tidak bertahan lama. Pebulu tangkis tunggal putra andalan India tersebut sempat menduduki singgasana pada bulan April ketika tampil dalam ajang multievent Commonwealth Games 2018.

Saat ini, peraih empat gelar superseries sepanjang tahun 2017 tersebut berada di urutan ketiga daftar ranking BWF. Kini, pemain berusia 25 tahun tersebut mengaku tak lagi menempatkan posisi nomor satu dunia sebagai prioritas.

“Selama beberapa bulan, saya hampir menjadi nomor dua dunia, saya hanya kurang dari 100 poin sehingga selalu ada dalam pikiran saya bahwa saya tidak masuk peringkat nomor satu dunia,” ungkap Kidambi seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Jadi, bisa mencapai prestasi itu membuat saya sangat rileks. Sekarang saya tidak khawatir tentang apa pun. Menjadi nomor satu dunia lagi bukan prioritas sekarang dan saya ingin memenangi lebih banyak turnamen.”

“Saya tidak pergi ke sebuah turnamen untuk mendapatkan banyak poin dan menjadi nomor satu lagi. Jadi, ini hanya soal meraih gelar secara konsisten dalam turnamen yang diikuti.”

Sepanjang 2017, Kidambi membuat prestasi meraih empat gelar superseries. Dia mengangkat trofi turnamen level tertinggi tersebut dalam ajang Indonesian Open, Australian Open, French Open dan Denmark Open.

Namun setelah itu, Kidambi seperti tenggelam karena absen dalam sejumlah event termasuk China dan Hong Kong Open. Dia ikut membawa India meraih medali emas nomor beregu campuran Commonwealth Games 2018 pada bulan April dan memutuskan absen dalam Piala Thomas 2018 di mana India langsung tersisih pada penyisihan grup.

Comments