Chan/Goh wujudkan target dan cetak sejarah

Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, menyabet gelar turnamen US Open 2018. Pada partai final di Fullerton Titan Gym, California, Amerika Serikat, Minggu (17/6/2018), Chan/Goh mengalahkan Marvin Emil Seidel/Linda Efler (Jerman) dengan skor 21-19, 21-15.

Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi pasangan tersebut. Sebelumnya, Chan/Goh sudah memasang target juara setelah gagal dalam final turnamen Australian Open 2018.

“Saya sangat berharap kami dapat memenangkan gelar kedua kami pada musim ini,” ujar Goh seperti dikutip dari The Star.

“Ini adalah final beruntun kami setelah Australian Open 2018 dan kami hanya harus berusaha membuat kesempatan ini sehingga bisa masuk ke dalam hitungan juara,” sambung wanita 29 tahun tersebut.

Bagi pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini, gelar US Open menjadi yang kedua sepanjang 2018. Sebelumnya, mereka juga naik podium utama Thailand Masters 2018.

Keberhasilan Chan/Goh pun menorehkan tinta emas bagi Malaysia dalam turnamen US Open karena selama 64 tahun, negara tersebut belum pernah menjadi juara sektor ganda campuran. Artinya, Chan/Goh mengakhiri penantian Malaysia sejak turnamen ini pertama kali digelar pada 1954.

Comments