Pelatih asal Indonesia mewaspadai Lin Dan pada Malaysia Open

Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, masih harus diperhitungkan pada Malaysia Open 2018 yang akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 26 Juni-1 Juli. Apalagi, peraih dua medali emas Olimpiade tersebut ingin mengembalikan fokus demi memperpanjang kariernya.

Lin Dan tengah berupaya meningkatkan posisinya dalam daftar ranking BWF dengan aktif mengikuti sejumlah turnamen. Pemain kidal berusia 34 tahun tersebut ingin berburu poin agar memenuhi syarat tampil pada Asian Games 2018 di Indonesia, 18 Agustus-2 September.

Saat ini Lin Dan berada di peringkat ke-10 dunia. Mantan pemain nomor satu dunia tersebut berada di bawah Shi Yuqi yang menempati ranking ketiga dan Chen Long (5).

Hanya dua pemain teratas dari setiap negara yang berhak tampil dalam Asian Games. Ini membuat Lin Dan terus berusaha tampil maksimal dalam setiap turnamen menjelang Asian Games.

Hal tersebut diwaspadai pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan. Dia mengatakan bahwa Lin Dan sangat serius meraih hasil terbaik sebelum Asian Games.

Hendrawan

“Jika kita melihat Lin Dan sekarang, dia dalam kondisi yang baik karena baru saja memenangi New Zealand Open pada awal Mei. Dia juga akan bermain di US Open (pekan depan),” ujar pelatih asal Indonesia ini seperti dikutip dari Badmintonplanet.

“Jadi, ini menunjukkan bahwa dia benar-benar ingin meningkatkan rankingnya karena hanya dua pemain dari setiap negara dapat bermain di Asian Games. Lin Dan pasti akan habis-habisan di Malaysia Open, di samping dia juga berstatus juara bertahan.”

Tahun lalu, Lin Dan menjadi juara Malaysia Open setelah mengalahkan pemain andalan tuan rumah sekaligus rival abadinya, Lee Chong Wei, pada partai final yang digelar di Kuching, Sarawak. Ini merupakan gelar pertama Lin Dan pada turnamen tersebut.

Comments