Juara di Malaysia dan Indonesia penting bagi Chong Wei

Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, menilai gelar juara Malaysia Open 2018 sangat penting bagi pemain andalan negara tersebut, Lee Chong Wei. Menurut pelatih asal Indonesia tersebut, kepercayaan diri Chong Wei bisa meningkat jika menjadi juara, untuk menghadapi Asian Games 2018.

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta-Palembang, Indonesia, 18 Agustus-2 September. Chong Wei sangat diharapkan bisa menyumbang emas bagi Malaysia dalam pesta olahraga multievent antarnegara Asia tersebut.

Sebelum terjun dalam ajang tersebut, Chong Wei akan tampil dalam Malaysia Open di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 26 Juni-1 Juli. Sepekan berselang, mantan pemain nomor satu dunia ini ikut Indonesian Open (3-8 Juli).

“Malaysia Open dan Indonesia Open merupakan bagian yang sangat penting dari persiapan Chong Wei menghadapi Asian Games,” ujar Hendrawan dikutip dari The Star.

Hendrawan

“Ini merupakan dua event premier dalam BWF Tour di mana pemain 32 besar dunia berkompetisi. Jika dia bisa menang, kepercayaan dirinya pasti meningkat. Di samping itu, Malaysia dan Indonesia Open mendapat tempat spesial di hatinya. Di Indonesia, dia pebulu tangkis internasional tersukses dengan raihan enam gelar.”

Hendrawan pun menekankan agar Chong Wei fokus menjalani satu demi satu pertandingan di Malaysia Open. Dia berharap pemain 35 tahun itu tak memikirkan pertarungan melawan para rival karena hasil undian membuat peraih 11 gelar Malaysia Open ini harus melewati jalan terjal.

“Semua orang menantikan pertandingan besar, tetapi saya yakin Chong Wei akan memikirkan babak demi bakak,” ujar Hendrawan.

“Menghadapi (Kazumasa) Sakai (dari Jepang) pada babak pertama bukan tugas yang mudah. Kesenjangan antara pemain saat ini tidak terlalu besar dan tidak ada yang harus diremehkan.”

Comments