Chong Wei hanya fokus lakukan persiapan terbaik

Pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei, menyadari bahwa dia harus melewati jalan terjal untuk meraih gelar ke-12 Malaysia Open. Meskipun demikian, Chong Wei tak memikirkan hal tersebut.

Pemain berusia 35 tahun ini mengaku hanya fokus melakukan persiapan untuk menghadapi turnamen tersebut yang bergulir 26 Juni-1 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Ya, itu sulit tetapi bagi saya, hal tersebut hanya hasil undian,” ujar Chong Wei, yang tahun lalu menjadi runner-up karena kalah dari rivalnya, Lin Dan, seperti dikutip dari The Star.

“Lawan-lawan yang saya hadapi tak jauh berbeda dengan yang terjadi pada turnamen lain. Saya tidak terlalu memikirkan siapa yang akan dihadapi karena yang penting melakukan persiapan terbaik. Persiapan yang baik akan memberikan hasil yang bagus.”

“Saya akan mencoba yang terbaik untuk menang karena saya tahu banyak penonton akan datang ke stadion demi menghibur timnas. Kami tidak mau mengecewakan mereka.”

Berdasarkan undian pada Selasa (5/6/2018), Chong Wei mengawali perjalanan pada Malaysia Open 2018 melawan Kazumasa Sakai (Jepang). Jika lolos, dia berpeluang besar menghadapi pemain veteran Korea Selatan, Lee Hyun-il, untuk perebutan tiket ke babak perempat final.

Viktor Axelsen (Denmark) berpotensi menjadi lawannya pada babak perempat final. Jika lolos hingga semifinal, Chong Wei kemungkinan melawan satu dari tiga pemain China, Chen Long, Lin Dan dan Shi Yuqi.

Comments