Jalan terjal Chong Wei untuk raih gelar ke-12 Malaysia Open

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei, harus melewati jalan yang terjal dalam upaya meraih gelar ke-12 turnamen Malaysia Open. Event tersebut akan bergulir 26 Juni-1 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Hasil undian pada Selasa (5/6/2018), menempatkan Chong Wei (unggulan 7) di paruh atas. Dia akan mengawali perjalanannya melawan pemain Jepang, Kazumasa Sakai.

Jika melewati rintangan pertama, mantan pemain nomor satu dunia tersebut berpeluang besar menghadapi pemain veteran Korea Selatan, Lee Hyun-il, untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Andai tak ada kejutan, Chong Wei akan menghadapi unggulan utama dari Denmark, Viktor Axelsen, pada babak perempat final. Selanjutnya, peraih tiga medali perak Olimpiade ini berpotensi menghadapi tiga rivalnya dari China, Chen Long, Lin Dan, dan Shi Yuqi, pada babak semifinal.

Chen Long dan Lin Dan merupakan sosok yang memupus impian Chong Wei meraih medali emas Olimpiade. Dua pemain tersebut menjegal Chong Wei pada final Olimpiade 2008, 2012 dan 2016.

Jika melewati semua rintangan hingga semifinal, Chong Wei akan bertemu lawan-lawan kuat dari paruh bawah undian. Di sana ada nama pemain muda Jepang yang semakin bersinar, Kento Momota, Son Wan-ho (Korea Selatan), Kidambi Srikanth (India) dan Chou Tien Chen (Taiwan).

Momota, yang membawa Jepang menjadi runner-up Piala Thomas 2018, tampil impresif sejak kembali dari hukuman larangan bermain selama hampir setahun. Pemain kidal tersebut meraih 17 kemenangan beruntun sejak menjadi juara Vietnam International Challenge.

Comments