India pisahkan jam latihan Sindhu dan Saina

Ada yang berbeda di markas latihan dua pebulu tangkis tunggal putri andalan India, Pusarla Venkata Sindhu dan Saina Nehwal. Usai Commonwealth Games 2018 pada 15 April, dua pemain ini menjalani latihan pada jam yang berbeda karena senjaga dipisahkan meskipun berada di akademi yang sama.

Sindhu dan Saina berada di bawah atap Akademi Pullela Gopichand. Namun, mereka harus berlatih pada jam yang terpisah karena alasan strategi.

“Jika mereka berlatih bersama maka keduanya akan dapat mengukur kelemahan masing-masing dan seberapa cocok keduanya. Juga apa yang mereka lakukan dan kesulitan yang mereka hadapi,” ujar ayah Sindhu, Pusarla Venkata Ramana, seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Gopichand telah membagi jadwalnya dengan baik. Seperti sesi latihan pagi ini, saat Gopi melatih Sindhu selama satu setengah jam kemudian beralih ke akademi kedua,” lanjut Ramana.

Imbas dari pemisahan jam latihan ini, Gopichand harus dua kali melatih. Usai menangani Sindhu, dia pindah ke gedung akademi yang baru untuk melatih Saina. Akademi milik Gophicand terbagi dalam dua bangunan utama yang hanya berjarak 0,5 kilometer.

Saat ini Sindhu, yang sepanjang tahun 2017 meraih dua gelar superseries (India dan Korea Open), menempati ranking ke-3 BWF. Sementara itu Saina, yang pernah menjadi pemain nomor satu dunia, saat ini menempati ranking ke-10 BWF. Saina tak pernah juara superseries sepanjang 2017.

Comments