Paulus Firman ingin Goh/Tan kembali ke puncak penampilan

Pelatih ganda putra Malaysia, Paulus Firman, berusaha mengembalikan Goh V Shem/Tan Wee Kiong ke puncak penampilan. Dia berharap, mantan pasangan nomor satu dunia itu bisa menunjukkannya saat tampil pada Malaysia Open 2018 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 26 Juni-1 Juli 2018.

“V Shem dan Wee Kiong masing-masing memiliki keunggulan dan keunikan sendiri. Mereka harus lebih berani mengubah kekuatan mereka, mengatur strategi, hingga membuat gerakan yang lebih cepat,” ujar pelatih asal Indonesia ini dikutip dari Badminton Planet.

“Sangat penting untuk memastikan lawan kesulitan memahami permainan mereka. Setelah menyelesaikan Piala Thomas pekan lalu, saya memiliki sekitar empat minggu guna mempersiapkan mereka menghadapi Malaysia Open. Saya fokus pada keterampilan individu mereka.”

“Jika hal itu bisa ditingkatkan, tentu kami bisa memperkuat daya gedor mereka di atas lapangan.”

Penampilan Goh/Tan mengalami pasang-surut sejak dipasangkan kembali pada awal 2018. Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini gagal menyumbang poin pada babak perempat final Piala Thomas karena kalah dari ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan skor 19-21, 22-20, 13-21.

Dalam laga tersebut, Malaysia kalah 1-3 sehingga tersingkir. Satu-satunya poin diraih melalui tunggal pertama Lee Chong Wei, yang menang atas Anthony Sinisuka Ginting.

Firman, yang bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sejak April 2018, juga memuji peningkatan dari segi komunikasi di antara dua pemain tersebut.

“Kami sedang berusaha memperbaiki kelemahan mereka. Saya yakin, V Shem-Wee Kiong akan kembali ke bentuk permainan terbaik dan saya harap bisa V Shem-Wee Kiong yang berbeda pada Malaysia Open,” ungkap Firman.

Comments