Piala Thomas, Momota tak sabar bertemu Axelsen

Tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota, tak sabar bertemu pemain utama Denmark, Viktor Axelsen. Pemain berusia 23 tahun tersebut ingin membuktikan bahwa dirinya lebih bagus dari juara dunia 2017 tersebut.

Keinginan Momota bakal terwujud karena dia berpotensi menghadapi Axelsen dalam semifinal Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/5/2018). Jepang dan Denmark, yang berstatus juara bertahan, akan berjibaku untuk memperebutkan tiket ke final.

Jika tak ada perubahan komposisi, Momota dan Axelsen akan bertemu. Pasalnya, mereka merupakan tunggal pertama untuk negaranya.

“Saya baru kembali dari hukuman tak boleh bermain selama satu tahun. Sebelum hukuman itu, Viktor dan saya merupakan rival,” ujar Momota, yang satu tahun lebih muda dari Axelsen, seperti dikutip dari The Star.

“Tahun ini saya menjadi juara Kejuaraan Asia dan dia memenangi Kejuaraan Eropa. Kali ini saya bertekad untuk lebih baik dari dirinya. Dia sudah meningkat dibandingkan pertemuan terakhir kami dan pertandingan ini akan memperlihatkan di mana level saya saat melawannya.”

Berdasarkan rekor pertemuan, Momota lebih superior dibandingkan pemain nomor satu dunia tersebut. Dari tujuh pertemuan yang sudah terjadi, Momota meraih enam kemenangan. Axelsen hanya menang pada Germain Open 2014 sedangkan kemenangan terakhir yang diraih Momota terjadi pada India Open 2016.

“Dia sudah kembali ke puncak penampilan dan saya menunggu pertarungan melawan dirinya. Ini akan menjadi panggung untuk memperlihatkan siapa yang lebih baik,” ujar Axelsen menjelang pertemuan Jepang dan Denmark pada pukul 18.00 WIB.

Comments