Anthony dikalahkan Chong Wei, Indonesia tertinggal 0-1

Anthony Sinisuka Ginting tampil pada laga pertama Piala Thomas antara Indonesia dan Kanada.

Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia pada laga perempat final Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (24/5/2018). Tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting, tak mampu melewati hadangan pemain nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei.

Dalam duel berdurasi 49 menit, Anthony kalah straight game 19-21, 16-21. Ini menjadi kekalahan kedua Anthony dari mantan pemain nomor satu dunia tersebut dalam rekor pertemuan setelah pertarungan di pentas Badminton Asia Championships 2018 pada bulan lalu.

Dengan demikian, Indonesia berharap bisa meraih poin dari ganda pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang tampil pada partai kedua. Ganda putra nomor satu dunia tersebut ditantang peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Peluang kedua pasangan sama besar jika merujuk rekor pertemuan. Sejauh ini, Marcus/Kevin baru dua kali bertemu dengan pasangan peringkat ke-16 dunia tersebut di mana mereka berbagi kemenangan 1-1. Goh/Tan menang dalam turnamen Swiss Open 2015 sebelum dibalas Marcus/Kevin pada India Open 2016.

Pemenang duel Indonesia vs Malaysia akan bertemu China pada babak semifinal, Jumat (25/5). Negeri Tirai Bambu ini, yang tengah mengincar gelar pertama Piala Thomas setelah gagal dalam dua edisi terakhir, sudah menyegel tiket semifinal setelah menang 3-0 atas Taiwan.

Comments