Greysia/Apriyani menang untuk samakan skor menjadi 1-1

Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1 pada laga perempat final Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (24/5/2018). Ganda terbaik Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih kemenangan atas pasangan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Dalam duel berdurasi 51 menit, Greysia/Apriyani, yang kini menempati ranking enam dunia, menang straight game 21-11, 21-16. Hasil ini pun menambah dominasi mereka atas pasangan peringkat kedelapan dunia tersebut menjadi 3-0.

Keberhasilan Greysia/Apriyani menjaga asa Indonesia melangkah ke semifinal turnamen beregu putri nan bergengsi ini. Selanjutnya, Indonesia mengandalkan tunggal kedua, Gregoria Mariska Tunjung, untuk menyumbang poin.

Gregoria, yang kini menempati peringkat ke-35 dunia, akan bertemu Nichaon Jindapol. Rekor pertemuan Gregoria dengan pemain peringkat ke-11 dunia itu imbang 1-1 di mana Gregoria menang dalam ajang Piala Uber 2016 di Kunshan, China, sebelum dibalas Jindapol pada Thailand Masters 2018.

Pada partai pertama, Indonesia kalah. Tunggal pertama Fitriani tak berdaya menghadapi pemain terbaik Thailand yang menempati peringkat keempat dunia, Ratchanok Intanon. Dalam duel selam 33 menit, Fitriani kalah dua gim langsung 8-21, 7-21.

Comments