Menunggu 26 tahun, Malaysia sudah rindu gelar Piala Thomas

Malaysia sudah rindu merengkuh kembali gelar Piala Thomas. Negeri jiran ini terakhir kali menjadi juara turnamen beregu putra paling bergengsi tersebut pada 1992 atau 26 tahun silam.

Wajar bila Malaysia bertekad untuk menyabetnya pada edisi tahun ini yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018. Mantan pebulu tangkis Malaysia, Rashied Sidek, berharap paceklik tersebut bisa diakhiri pada tahun ini.

“Kami sudah menunggu selama 26 tahun sejak menjadi juara pada 1992. Jadi, saya berharap keberuntungan berpihak pada kami. Di atas kertas, hal itu tidak terlihat mudah tetapi bukan tidak mungkin. Melihat susunan pemain tahun ini, kami tidak kuat atau lemah,” ujar Rashid dikutip dari NST.

Rashid, yang masuk skuad Malaysia saat meraih gelar kelima Piala Thomas pada 1992, menilai persiapan tim merupakan faktor penting untuk mewujudkan impian tersebut.

“Kami sudah tahu siapa yang akan kami hadapi pada babak penyisihan grup. Jadi pelatih seharusnya sudah memiliki gagasan tentang apa yang harus dilakukan di lapangan, berdasarkan kekuatan dan kelemahan masing-masing lawan,” ujar Rashid.

Tim Piala Thomas Malaysia berada di Grup D. Mereka akan bersaing dengan Denmark selaku juara bertahan, Rusia dan Aljazair. Melihat peta kekuatan di grup ini, Malaysia berpotensi lolos ke babak perempat final karena Lee Chong Wei dkk ditengarai bisa menduduki posisi dua besar.

Comments