Alvaro Morata absen, Danny Drinkwater kembali

Alvaro Morata, Chelsea

Antonio Conte memastikan Alvaro Morata absen dalam laga kontra Huddersfield, Rabu (13/12) dini hari WIB, tetapi Danny Drinkwater telah kembali berlatih.

Setelah melakoni jadwal padat di awal Desember, beberapa pemain mengalami kelelahan sehingga Conte terpaksa melakukan rotasi. Morata jadi salah satu pemain bintang yang dirotasi oleh sang manajer, sementara beberapa pemain sudah kembali dari cedera.

“Morata absen karena ia agak kelelahan dan ada masalah dengan punggungnya. Ia absen. Drinkwater mulai latihan kemarin setelah demam dan datang bersama kami,” jelas Conte dalam konferensi pers.

“Tapi pastinya, setelah tiga atau empat hari dengan demam, fisiknya tidak dalam kondisi terbaik. [David] Luiz melanjutkan pemulihan dari cedera lutut. Saya pikir ketika Anda main setiap tiga hari mustahil untuk memiliki sesi latihan dan bekerja pada aspek fisik.

“Ini mustahil karena Anda harus menyiapkan dengan pemain untuk laga setiap tiga hari. Contohnya, kami main lawan West Ham pada Sabtu dan kemarin tim yang menghadapi West Ham diistirahatkan.

“Kemudian hari ini hanya ada 50 menit latihan untuk pemain yang tampil melawan West Ham sebagai persiapan laga Huddersfield. Wajar Anda main dengan pemain yang sama dan kemudian mereka juga kehilangan sedikit kebugaran fisiknya.”

Chelsea kini duduk di peringkat ketiga Liga Primer Inggris dengan koleksi 32 poin, tertinggal 14 poin dari Manchester City yang bertengger di puncak klasemen sementara.

Comments