Nadal menantikan duel dengan Gasquet

Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, menjaga asa meraih gelar ke-11 grand slam French Open. Pemain kidal asal Spanyol ini dengan mudah lolos ke babak ketiga French Open 2018 setelah menang straight set atas Guido Pella, Kamis (31/5/2018).

Nadal, yang mendapat julukan King of Clay alias Raja Tanah Liat, hanya membutuhkan waktu dua jam dan tiga menit untuk menang 6-2, 6-1, 6-1 atas petenis Argentina tersebut. Selanjutnya, petenis berusia 31 tahun tersebut akan bertemu pemain Prancis, Richard Gasquet, untuk memperebutkan tiket babak keempat di Roland Garros.

Gasquet lolos setelah dipaksa bermain empat set oleh pemain Tunisia, Malek Jaziri. Gasquet menang 6-2, 3-6, 6-3, 6-0.

“Kami sudah saling mengenal sejak usia 11 atau 12 dan tumbuh bersama. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan saat melawan dirinya,” ujar Nadal usai kemenangan tersebut.

“Saya tampil bagus dalam laga ini, saya sangat bahagia dengan cara saya bermain.”

Hasil positif juga diraih Marin Cilic (unggulan ketiga), Juan Martin del Potro (unggulan kelima). Cilic menyingkirkan pemain Polandia, Hubert Hurkacz, dengan skor 6-2, 6-2, 6-7 (3-7), 7-5 untuk bertemu pemain Amerika, Steve Johnson. Sementara itu Del Potro menang 6-4, 6-3, 6-2 atas pemain Prancis, Julien Benneteau.

“Ketika usai 10 tahun, saya duduk di stadion ini dan bermimpi bermain di sini. Saya tidak akan melupakan kalian semua yang sudah mengisi mimpiku,” ujar Benneteau, pemain 36 tahun yang tampil terakhir di Roland Garros.

Del Potro pun menimpali: “Tak mudah bagiku bermain melawan orang seperti Julien di Paris. Dia menjalani karier yang fantastis dan tetap bermain hebat.”

Comments