Wilder sepakat melawan Joshua di Inggris

Petinju Amerika Serikat juara dunia kelas berat versi WBC, Deontay Wilder, sepakat pertarungan melawan petinju Inggris, Anthony Joshua. Wilder siap bertarung di Inggris melawan juara dunia versi WBA, IBO, IBF dan WBO tersebut.

“Berita terbaru untuk kalian semua penggemar Anthony Joshua. Tawaran 50 juta dollar AS untuk Joshua melawan saya selanjutnya di AS masih tersedia. Hari ini, saya bahkan menyetujui tawaran mereka untuk melawan Joshua di Inggris,” ujar Wilder seperti dikutip dari Boxing Scene.

“Jika dia lebih suka bertarung di Inggris, bola ada di tangan mereka. Terserah mereka untuk memilih.”

Pertarungan antara Wilder dan Joshua sudah lama dinantikan. Meskipun demikian, tampaknya Joshua, peraih medali emas Olimpiade, bakal lebih dulu bertarung pada 29 September di Stadion Wembley. Petinju 28 tahun ini akan melakoni pertarungan wajib mempertahankan sabuk WBA melawan petinju Rusia, Alexander Povetkin.

Meskipun demikian, kubu Wilder berharap pertarungan unifikasi melawan Joshua dapat terwujud. Saat ini, Wilder dan timnya menunggu kontrak yang dikirim pihak Joshua kepada mereka.

Setelah semua kesepakatan tercapai, Wilder dan Joshua tinggal menentukan hari dan rincian lebih lanjut tentang pertarungan unifikasi tersebut. Laga pertama akan berlangsung di Inggris dan setelah itu giliran Joshua yang datang ke Amerika Serikat.

Dua petinju ini sama-sama memiliki rekor bertanding yang mentereng karena belum pernah kalah. Wilder, 32, selalu menang dalam 40 pertarungan di mana 39 kali diraih dengan KO/TKO, sedangkan Joshua memenangi 21 laga di mana 20 dengan KO/TKO.

Comments