Galang Hendra rindu makan gudeg selama tampil di Eropa

Ada kisah menarik yang diungkapkan Galang Hendra Pratama. Pebalap asal Indonesia tersebut mengaku sangat merindukan masakan khas Yogyakarta, gudeg, sehingga itu yang akan diburu ketika dia kembali ke Tanah Air.

Galang mengatakan hal tersebut dalam sebuah sesi wawancara dengan situs Crash. Dia menjawab pertanyaan soal rencananya dalam jeda kompetisi balap World Supersport300 (WSSP300).

“Ketika saya kembali ke Indonesia, saya ingin makan gudeg. Saya berasal dari Yogyakarta, jadi saya sangat merindukan gudeg,” ungkap Galang.

Selama berada di Eropa, Galang tak pernah menemukan gudeg. Dia mengaku sudah mencari makanan khas Yogyakarta tersebut tetapi hasilnya nihil.

“Kadang saya mencari gudeg di Eropa, tetapi tidak ada yang menjualnya,” ujar Galang.

Pebalap Indonesia ini baru saja mencatat hasil menggembirakan dalam GP Republik Ceska, Minggu (10/6/2018). Dia meraih podium utama pada seri ketujuh tersebut sehingga bisa mengibarkan bendera merah-putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Tambahan 25 poin dari kemenangan ini membuat Galang mengumpulkan total 43 poin. Dia naik ke peringkat delapan klasemen sementara WSSP300 musim 2018.

Selanjutnya, Galang mempersiapkan diri menghadapi seri kedelapan di Amerika Serikat, 22-24 Juni, sebelum tampil pada seri kesembilan di Sirkuit Misano, Italia, 6-8 Juli. GP Rimini, Italia, tersebut menjadi seri terakhir putaran pertama.

Dengan demikian, Galang dan para kontestan WSSP300 akan menjalani masa libur hingga pertengahan September. Seri ke-10 WSSP300 akan berlangsung di Portugal, 14-16 September.

Comments