Tersingkir dari Liga Champions, City Terpuruk

Playmaker The Citizens, David Silva, menilai moral rekan-rekan setimnya tengah terjatuh setelah dipastikan kembali gagal lolos ke 16 besar turnamen ini dua musim berturut-turut.

Hasil imbang 1-1 melawan Real Madrid mengeliminasi Manchester City dari Liga Champions musim 2012-13 dan mereka membutuhkan kemenangan atas Borussia Dortmund di matchday terakhir fase grup untuk mengamankan tempat di Liga Europa.

"Tersingkir dari Liga Champions sangat mengerikan," kata Silva kepada The Sun. "Ini adalah rasa sakit yang nyata dan telah sangat menyakiti kami."

"Ruang ganti adalah tempat yang sangat tidak membahagiakan setelah pertandingan melawan Real dan di dua pertandingan kami lainnya, kontra Chelsea dan Wigan, sudah sangat sulit untuk memulihkan moral kami."

"Itu bukan hanya pelatih Roberto Mancini yang sedih. Misalnya, setelah kekalahan kami melawan Ajax di Amsterdam saya melihat banyak orang begitu sedih di dalam ruang ganti. Itu adalah malam yang sulit."

"Kami sangat hampir mengalahkan Real Madrid, misalnya. Semua skuat memimpikan musim yang hebat di Eropa dan sekarang kami tidak bahagia setelah tersandung untuk tahun kedua berturut-turut."

Meskipun begitu, playmaker asal Spanyol ini yakin kekalahan tersebut meningkatkan tekad The Citizens untuk mempertahankan mahkota Liga Premier yang mereka raih musim lalu.

"Tapi tersingkir dari Liga Champions telah meningkatkan upaya kami untuk memenangkan Liga Premier lagi - meskipun saya harus mengatakan mengingat semua orang ingin mengalahkan kami, maka kami harus bekerja begitu keras dan ini sulit untuk mempertahankan irama yang konstan," tambahnya.

 



comments powered by Disqus

Most Popular News

News & Update