Della/Rizki ke perempat final, Anggia/Meirisa gagal

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, meraih tiket perempat final turnamen New Zealand Open 2018. Pasangan unggulan utama ini melewati hadangan wakil India, Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram.

Della/Rizki hanya perlu waktu 32 menit untuk maju ke babak delapan besar. Dalam pertandingan babak kedua di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Kamis (3/5/2018), mereka menang 21-15, 21-6.

Pada partai perebutan tiket ke semifinal, Jumat (4/5), Della/Rizki akan bertemu Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Pasangan Jepang tersebut lolos setelah menanga 21-15, 21-7 atas Ruetchaichanok Laisuan/Supamart Mingchua (Thailand).

Sayang, langkah Della/Rizki tak diikuti Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri. Pasangan ini kalah 18-21, 21-18, 19-21 dari Hye Rin Kim/Hee Yong Kong (Korea Selatan).

Indonesia masih memiliki satu wakil dari sektor ganda putri. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari akan menghadapi Chae Yujung/Hye Jeong Kim (Korea). Pemenang partai ini akan bertemu Kim/Kong pada babak perempat final.

Dari sektor ganda putra, tiga wakil Indonesia tersingkir pada babak kedua. Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra lebih dulu terjegal karena kalah dari wakil China, Chai Biao/Wang Zekang.

Setelah itu, giliran Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang angkat koper. Akbar/Reza kalah 18-21, 21-18, 13-21 dari unggulan ketujuh He Jiting/Tan Qiang (China), sedangkan Wahyu/Ade ditaklukkan Chan Peng Soon/Tang Jie Chen (Malaysia) dengan skor 19-21, 20-22.

Masih ada satu wakil dari sektor ini. Berry Angriawan/Hardianto akan menjadi andalan di mana unggulan kedua tersebut melawan Ou Xuanyi/Xiangyu Ren (China).

Comments