Ke perempat final, Jonatan terlibat perang saudara dengan Tommy

Perang saudara tak terhindarkan pada babak perempat final turnamen New Zealand Open 2018. Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie, harus saling menjegal untuk memperebutkan tiket semifinal.

Hal itu terjadi setelah Tommy dan Jonatan mengalahkan lawan mereka pada babak kedua di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Kamis (3/5/2018). Tommy lebih dulu lolos setelah menang 21-17, 21-3 atas pemain muda Indonesia, Panji Ahmad Maulana.

Sementara itu, Jonatan menyingkirkan wakil Jepang, Koki Watanabe, dengan straight game 21-13, 21-15. Watanabe lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil dari Tanah Air, Saputra Vicky Angga.

Berdasarkan catatan pertemuan, Tommy, yang merupakan unggulan keenam, baru sekali bertemu Jonatan, yang merupakan juniornya. Mantan pemain Pelatnas Cipayung tersebut menang dalam satu-satunya pertemua yang terjadi pada Indonesia Masters 2015.

Perang saudara ini memastikan satu wakil Indonesia gugur. Namun di sisi lain, Indonesia sudah pasti memiliki wakil pada babak semifinal di mana pemenang duel akan bertemu Niluka Karunaratne (Sri Lanka) atau Sai Praneeth B (India).

Comments