Tommy dan Gregoria ke perempat final, Hafiz/Gloria gagal

Tommy Sugiarto melangkah ke babak perempat final turnamen New Zealand Open 2018. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia ini memenangi perang saudara melawan Panji Ahmad Maulana dalam duel babak kedua di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Kamis (3/5/2018).

Tommy, yang ditempatkan sebagai unggulan keenam, tak menemui hambatan besar untuk melangkah ke babak delapan besar. Dia hanya perlu waktu 37 menit untuk menang straight game 21-17, 21-3 atas juniornya tersebut.

Selanjutnya, Tommy, yang mengincar gelar kedua pada tahun 2018 setelah meraih trofi Thailand Masters, berpotensi melakoni perang saudara lagi. Hal ini terjadi bila Jonatan Christie, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua, menang atas Koki Watanabe (Jepang).

Gregoria juga lolos, Hafiz/Gloria gagal

Kesuksesan juga diraih pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Unggulan keenam tersebut menang straight game 21-5, 21-12 atas Sabrina Jaquet (Swiss), hanya dalam waktu 23 menit.

Pada babak perempat final, Jumat (4/5), Gregoria akan bertemu Han Yue. Pemain China ini lolos setelah menang 21-11, 21-17 atas kompatriotnya, Cai Yanyan, yang kemarin mengalahkan wakil Indonesia, Ruselli Hartawan.

Sayang, kesuksesan Tommy dan Gregoria tidak diikuti pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Bermain selama 49 menit, pasangan ini kalah 21-19, 19-21, 14-21 dari wakil China, Ou Xuanyi/Cao Tong Wei.

Comments