Isner vs Zverez adu kuat di final

Perebutan gelar final Miami Open 2018 untuk petenis pria akan menampilkan dua pemain dengan penampilan apik dan konsisten sejak awal tahun 2018. John Isner 32 tahun dan Alexander Zverev yang berusia 20 tahun adalah pemain dari generasi yang berbeda. Tetapi mereka memiliki sejarah panjang bersama.

Keduanya bukanlah sosok asing bagi satu sama lain. Kakak Zverev, Mischa mengenyam pendidikan di Akademi Saddlebrook Florida, ketika Isner juga berlatih disana. 

Satu tahun lalu, keduanya juga pernah bertemu di Miami dengan mengakhir pertandingan sengit lewat tiga tie break. Kala itu, Zverev berhasil menaklukan petenis yang usianya terpaut jauh, setelah sempat kalah di set pertama di babak 32 besar.

KEY BISCAYNE, John Isner (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)

Jika final Minggu (1/4) akan berjalan layaknya tahun lalu maka final nantinya akan jadi suguhan hiburan penuh tensi. Layaknya Sloane Stephens dan Jelena Ostapenko, Zverev dan Isner terlihat seperti dulu, mereka tampil konsisten dalam 10 hari terakhir.

Zverev telah meninggalkan permainan pasif dan meraih dua gelar Masters 1000 pada tahun 2017. Sementara Isner, ia memainkan salah satu pertandingan terbaiknya dengan mengakhiri kemenangan beruntun 15 pertandingan Juan Martin del Potro di semifinal kemarin.

Setelah melihat aksi Isner vs del Potro, Zverev bercanda bahwa mungkin mereka bisa melarang servis dan hanya bermain dari baseline di final. Tapi apakah dia bisa menangani Isner forehand dengan kecepatan 117 menit per jam?

Jika Isner bermain dengan kualitas yang sama layaknya di semifinal dan dengan cepat mengembalikan servis Zverev. Tapi kekuatan Zverev tidak bisa diragukan lagi sepanjang turnamen ini. Ia bisa saja mengulang catatan tahun lalu dan meraih gelar perdanya di Key Biscayne. Jadi siapa layak menang? Kita tunggu saja.

Comments