Liverpool – Brighton & Hove Albion dalam 90 detik

Liverpool

Liverpool menang empat gol tanpa balas kontra Brighton & Hove Albion di Anfield, Minggu (13/5). Kemenangan itu sekaligus membawa The Reds ke Liga Champions musim depan.

Jurgen Klopp menurunkan empat striker dalam pertandingan di Anfield, yakni Dominic Solanke, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Di lini tengah, Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum diduetkan sebagai jangkar.

Daya gedor The Reds langsung membuahkan peluang di menit-menit awal. Umpan ciamik Roberto Firmino mampu disambar oleh Solanke di kotak penalti. Sayang, sang striker kehilangan bola sebelum menembak.

Mane menciptakan peluang emas tak lama berselang. Winger Senegal itu sukses merangsek ke kotak penalti dan berhadapan dengan kiper, Mathew Ryan. Firmino sebenarnya berdiri tanpa kawalan, tetapi Mane memilih untuk menembak yang sayangnya mampu ditepis oleh Ryan.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-26. Mo Salah menyambut umpan dari Solanke, lalu melepas tembakan dengan kaki kiri. Ryan gagal menjangkau bola dan Salah sukses mencetak gol ke-32 dalam semusim, memecahkan rekor Luis Suarez.

Jelang jeda, The Reds mampu menambah pundi-pundi golnya. Dejan Lovren jadi bintangnya, seiring sang bek Kroasia menanduk umpan silang Andrew Robertson ke gawang Ryan.

Laskar Anfield berhasil menambah pundi-pundi golnya di pertengahan paruh kedua. Solanke ikut mencatatkan nama di papan skor setelah melepas tembakan keras dari sudut sempit.

Dominasi The Reds terus berlanjut dan Robertson ikut meramaikan pesta gol di Anfield. Bintang muda Inggris itu menyambut bola muntah di kotak penalti untuk menjebol gawang Brighton sekali lagi.

Liverpool menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 dan finis di peringkat keempat Liga Primer Inggris. Mereka akan bersaing di Liga Champions bersama Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Comments