FC Koln-Bayern Munich dalam 90 detik

Tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Niklas Sule, Bayern Munich berhasil membalikkan kedudukan dan mengakhiri laga dengan skor 3-1. Tiga poin penuh dibawa pulang tim asuhan Jupp Heynckes saat melawan juru kunci, FC Koln (5/5)

Publik RheinEnergieStadion bergemuruh setelah tuan rumah mendapatkan bonus gol dari Niklas Sule. Bek berkebangsaan Jerman itu mencatat tiga gol bunuh diri sepanjang musim ini. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan FC Koln.

Hollywood FC baru bisa mencetak gol di babak kedua. James Rodriguez menyamakan kedudukan setelah menyelesaikan umpan Thomas Muller. Gelandang asal Kolombia itu mencetak dua gol berturut-turut dalam dua laga. Terakhir dia menceploskan bola ke gawang mantan klubnya di semi-final Liga Champions.

Hanya selisih dua menit, Munich berbalik unggul. Kali ini Robert Lewandowski lah yang mencatat gol. Lagi-lagi Muller yang menjadi pengumpan dalam gol kedua tim tamu. Gol mantan striker Dortmund adalah yang ke-29 dalam 29 laganya di Bundesliga musim ini. Berarti rata-rata tiap laga, striker asal Polandia mencetak satu gol.

Pada menit 74 Corinton Tolisso masuk menggantikan Muller yang menambah koleksi asis musim ini menjadi 14. Empat menit kemudian bek berusia 24 tahun menutup gol Munich. Secara keseluruhan, Munich menguasai bola sebanyak 66% dengan melakukan total tendangan sebanyak 17 kali. Sedangkan FC Koln berhasil mencipta peluang melalui 11 kali tendangan.

Comments