Cazorla kembali berlatih setelah 19 bulan absen

Santi Cazorla kembali mengikuti latihan penuh bersama Arsenal untuk pertama kali setelah absen dalam 19 bulan terakhir karena cedera kronis pada tendon urat.

Pemain asal Spanyol mengambil bagian dalam latihan menjelang pertandingan kandang terakhir Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal melawan Burnley pada hari Minggu (6/5).

Cazorla hanya mampu menyaksikan saat The Gunners tersingkir dari Liga Europa dalam kekalahan agregat 2-1 dari Atletico Madrid.

Kontrak Cazorla habis musim panas ini dan masih belum jelas apakah dia akan ditawari kontrak baru. Berbicara setelah keluarnya Arsenal dari Eropa, Cazorla mengungkapkan dia belum mendengar lagi tentang tawaran kontrak.

“Kontrak saya berakhir musim panas ini dan tidak ada yang memberitahuku apa pun, tapi itu normal,” kata Cazorla kepada radio Cadena Ser.

“Saya praktis tidak dapat berlatih, dan itulah fokus utama saya sekarang. Saya berlatih secara bertahap.”

“Kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Yang penting adalah saya kembali bermain, dan kemudian kita akan melihat di mana saya bermain.”

“Masih ada beberapa cara untuk pergi tetapi saya berharap saya dapat mencapainya. Saya sedikit lebih optimis. Saya mulai melakukan sesuatu di lapangan.”

“Masih ada jalan panjang dan saya harus bekerja sangat keras. Sedikit demi sedikit, saya harap bisa keluar dari masalah ini.”

Berbicara menjelang perpisahan di Emirates, Wenger mengatakan dia berharap Cazorla akan membuktikan kebugarannya dan mendapatkan kesepakatan baru.

“Saya harap itu pasti dia akan kembali sebelum akhir musim dan kita bisa melakukan pemeriksaan di mana posisinya,” kata Wenger.

“Bisakah dia bermain lagi di Liga Primer? Saya tidak tahu, saya harus melihat bagaimana dia menaggulangi cederanya.”

 

Comments