Dembele: “Aku akan lama di Barca”

Ousmane Dembele ingin membuktikan dirinya di Barcelona, sekaligus memupus rumor kepergian dirinya dari raksasa Spanyol itu.

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, mengatakan bahwa dirinya akan membela panji Katalunya itu lebih lama meski dirinya belum dalam performa yang baik.

Dembele pindah dari Borussia Dortmund, Agustus lalu dengan biaya €105 juta. Pemain berusia 20 tahun itu kemudian lebih banyak menuju ruang medis karena cedera hamstring yang ia alami.

Pemain Prancis itu hanya mengoleksi 12 penampilan La Liga Spanyol musim ini, di mana tujuh di antaranya berperan sebagai starter.

Tetapi, Dembele tetap ingin membuktikan bahwa dirinya adalah pembelian berhasil bagi Barca. Hal itu sekaligus memutus rumor kepergian dirinya dari Camp Nou.

“Aku takkan pergi hanya dengan satu musim (di Barca),” ujarnya kepada Telefoot. “Aku menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Barcelona.”

“Aku akan di sini dalam jangka waktu yang panjang.”

Dengan kehadiran Antoine Griezmann dari Atletico Madrid musim depan, akan membuat persaingan menemani Lionel Messi menjadi lebih sulit. Dan jika Dembel tak segera menemukan performa terbaiknya, ia bisa saja tersingkir lebih cepat.

Tetapi, Dembele berharap ada kompetisi yang sehat di klub seperti Barcelona. “Ini adalah Barca. Akan seperti itu. Aku senang dengan kehadiran (Philippe) Coutinho di sini.”

“Dan untuk Griezmann, aku tidak tahu apakah dia akan datang kemari. (Pemain senior) terus memberi saran kepadaku, mereka membantu sangat banyak di lapangan. Cukup sulit beradaptasi di Barcelona.”

Comments