Coutinho: “Aku bekerja keras untuk Liverpool”

Kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona masih menyisakan komentar positif untuk Liverpool. Menurutnya, ia telah bekerja keras untuk kubu Anfield.

Di musim panas Agustus lalu, Barcelona gagal menggaet Philippe Coutinho setelah melayangkan tiga kali penawaran serius. Ia masih menjadi pemain Liverpool di setengah musim ini, sebelum terbang ke Katalonia.

Coutinho mengatakan bahwa kegagalannya pindah ke Barca menyisakan waktu yang sulit dan meras harus menambah kerja kerasnya bagi Liverpool di Liga Primer.

“Di musim panas, ketika tawaran datang dari Barca, aku sudah menjelaskannya ke semua orang bahwa ambisiku adalah datang ke sini (Barcelona,” ujarnya seperti dikutip Mundo Deportivo. Pada akhirnya, tidak terjadi dan aku harus bekerja lebih keras agar ketika aku berada di lapangan para fans (Liverpool) tidak berpikir yang buruk tentangku.”

“Itu sulit, tetapi aku juga harus mengatakan bahwa aku memiliki momen indah di Liverpool dan para fans membuatku nyaman, meski aku tak mampu mempersembahkan gelar.”

Coutinho mencetak 12 gol di 20 laga bersama The Reds setelah kembali dari cedera punggungnya. Ia juga mencetak gol perdananya bagi La Blaugrana minggu lalu saat bertemu Valencia di Copa del Rey.

Pemain asal Brasil itu juga mengaku sangat nyaman di Barca karena dibantu oleh mantan pemain Liverpool, Luis Suarez dan Lionel Messi untuk beradaptasi.

“Sambutan dari Messi dan Suarez sunggu luar biasa,” tambahnya. “Mereka adalah dua idolaku dan bermain bersamanya adalah sesuatu yang luar biasa—bukan hanya dengan mereka, tetapi juga Andres (Iniesta), dan yang lain juga.”

“Bermain bersama Messi sungguh spesial. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan melakukannya. Itu yang membuatku sungguh bahagia.”

Comments