Penampilan Hafizh Syahrin buat Tech 3 bangga

Pembalap MotoGP Hafizh Syahrin membuat gebrakan di GP Argentina akhir pekan lalu dengan berhasil menyelesaikan sepuluh besar pertamanya di kelas premier.

Pembalap Monster Yamaha Tech3 ini harus bersusah payah memulai balap dari urutan ke- 23. Rider Malaysia berupaya untuk bersaing dengan dengan Andrea Dovizioso, Tito Rabat, Andrea Iannone dan Danilo Petrucci. Finish di posisi 9 bagi rider berstatus rookie ini menjadi hal yang membanggakan untuk dirinya.

“Saya benar-benar berjuang sepanjang akhir pekan, tim melakukan pekerjaan yang sangat baik. Saya merasa benar-benar kuat akhir pekan ini, kami hanya berjuang di kualifikasi, karena saya tidak menemukan pegangan yang baik untuk menghentikan sepeda dengan cara yang layak,” jelas Hafiz Syahrin soal pengalaman di Argentina.

“Untuk balapan saya sepenuhnya termotivasi, saya mendorong dan ketika saya melihat bahwa saya berada di putaran 15 setelah lap pertama, saya terkejut,” tambahnya. “Kecepatan saya sangat kencang dan saya bisa mengikuti rider-rider Yamaha dengan mudah, tetapi sulit untuk melewati Ducati, karena sangat cepat di lurus. Saya mencobanya berkali-kali, tetapi itu tidak mungkin. Pada akhirnya posisi 9 adalah hasil yang sangat luar biasa bagi saya, saya memiliki perasaan fantastis dengan tim dan ingin mengucapkan selamat kepada Johann (Zarco)untuk podiumnya,” tambah Syahrin.

“Kami sangat senang dan meninggalkan Argentina dengan hasil yang bagus. Saya harap saya bisa melakukan balapan yang bagus di Austin dan akan terus bekerja keras untuk diri saya sendiri,” kata Syahrin berharap pada balap selanjutnya.

Sementara pimpinan tim  Tech 3, Herve Poncharal merasa Syahrin sedikit terlalu gugup pada saat menjalani kualifikasi. Namun Poncharal bangga dengan penampilan rider anyarnya tersebut.

“Mulai dari awal sampai terakhir menyelesaikan balapan di posisi kesembilan, bertarung dengan rider pabrikan besar. saya pikir ini adalah sesuatu yang akan meningkatkan kepercayaan dirinya,” jelas Poncharal soal penampilan Syahrin.

“Saya sangat bangga padanya dan saya sangat bangga telah memilihnya untuk musim ini, karena dia menunjukkan, bahwa ketika Anda memiliki sikap yang tepat yang datang dari kelas Moto2 yang fantastis ini, Anda dapat memiliki banyak impian,” tambah Poncharal.

Takaaki Nakagami dari LCR Honda adalah rookie terbaik berikutnya, di urutan ke-13.

 

 

 

Comments