Sean Gelael tak bisa tampil maksimal dalam tes F1

Sean Gelael tidak bisa tampil maksimal saat melakoni tes tengah musim Formula 1 (F1) bersama tim Toro Rosso di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Selasa (15/5/2018). Pasalnya, mobil yang dikendarai pebalap andalan Indonesia dalam ajang Formula 2 tersebut mengalami masalah pada power unit.

Sean sempat melahap 45 putaran sebelum istirahat makan siang. Setelah itu, mobil STR13 yang dikendarainya tertahan cukup lama di garasi untuk diperbaiki karena ada masalah pada sasis sehingga kru mekanik berusaha mengganti komponen power unit.

 

Alhasil, Sean baru bisa kembali ke lintasan menjelang berakhirnya sesi latihan. Dia hanya mendapat kesempatan tampil selama 20 menit terakhir.

“Kami tidak terlalu beruntung hari ini karena masalah yang kami alami,” ujar Sean dikutip dari laman Toro Rosso.

“Namun, saya belajar banyak dan tim masih punya banyak data untuk dianalisis. Memang, cukup menyedihkan karena kami tidak bisa melakukan lebih banyak putara, tetapi inilah balapan. Kami harap bisa lebih produktif pada tes besok,” tambah Sean, yang mencatat waktu terbaik 1 menit 21,935 detik.

Tes tengah musim F1 di Sirkuit Catalunya akan dilanjutkan pada Rabu (16/5). Menurut rencana, tes tersebut dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau 14.00 WIB.

Comments