Red Bull makin percaya diri bersaing di F1

Efek kemenangan Daniel Ricciardo di GP China memberi dampak positif untuk tim tersebut. Pimpinan Red Bull, Christian Horner bahkan berani menyebut bahwa timnya kini berada di tingkat yang sama dengan rival Formula 1 Mercedes dan Ferrari dan dapat bersaing untuk kemenangan lebih banyak pada balapan yang akan datang.

Setiap seri balap kini menjadi tantangan yang sulit diprediksi pemenangnya. GP China menjadi salah satu contohnya Red Bull bisa bersaing. “Saya harap demikian, ini adalah sirkuit yang dengan panjang lurus lebih dari satu kilometer, itu tidak akan menjadi sirkuit terkuat kami. Pengemudi kami mengatakan lebih sulit mengikuti Ferrari daripada Mercedes di trek ini. Ada sirkuit yang datang yang diharapkan akan lebih banyak memainkan kekuatan kami dan semoga kami bisa memiliki lebih banyak balapan yang hebat,” tambah Horner.

Horner menjawab kritikan Hamilton

Menanggapi komentar Lewis Hamilton yang meragukan apakah Red Bull saat ini dalam posisi untuk menantang Mercedes dan Ferrari setelah penampilannya di Australia dan Bahrain, Horner tetap yakin. Menurutnya saat ini Red Bull dalam pertarungan setelah mengklaim kemenangan sebelum Mercedes pada 2018. Rasa percaya diri Red Bull juga tak lepas dari menurunnya performa Mercedes yang menandai pertama kalinya di era hibrida V6 bahwa pabrikan Jerman telah gagal mencatat kemenangan dalam tiga perlombaan pembukaan musim.

“Ada kutipan dari Lewis yang menurutnya kami tidak beroperasi pada tingkat yang sama dengan Mercedes dan Ferrari. Saya pikir kami telah menunjukkan bahwa tim ini jelas mampu beroperasi pada level ini. Itu sebabnya saya mengirim Chris Gent, nomor satu dari mobil Daniel, ke podium,” tambah Horner menanggapi pernyataan Hamilton.

“Tidak dapat dihindari di semua olahraga yang pada titik tertentu, kemenangan menjadi semakin sulit atau berhenti. Mercedes masih memiliki mobil yang cepat. Luar biasa bahwa setelah tiga balapan mereka belum memenangkan Grand Prix. Mereka pasti akan memenangkan balapan dalam waktu dekat saya yakin. Tidak dapat dielakkan dalam olahraga apa pun yang akan ada siklus,” tutur Horner.

Di GP China duo pembalap Red Bull berhasil finish di 5 besar dimana Daniel Ricciardo berada di urutan terdepan. Disusul Max Verstappen di urutan kelima.

Comments