Pirelli rancang acara untuk fans F1

Formula 1 mengumumkan peluncuran sebuah program baru yang disebut ‘Pirelli Hot Laps’.

Program tersebut akan memberikan kesempatan pada para penggemar, selebriti dan tamu di Grand Prix kesempatan untuk merasakan sensasi dalam supercar. Tak cuma itu siapapun yang terpilih akan berada dalam satu mobil yang dikendarai oleh salah satu pahlawan balap mereka.

Program ‘Pirelli Hot Laps’ akan diberlakukan pada sembilan Grand Prix di musim 2018. D imulai dengan Grand Prix Bahrain pada bulan April. Pirelli akan mempresentasikan program tersebut. Sementara Aston Martin dan McLaren telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka dengan memasok supercar.

Tidak cuma dua pabrikan tersebut, lebih banyak merek yang dikonfirmasikan untuk ikut serta. Aston Martin akan menggunakan supercar V8 Vantage 4.0 liter twin-turbocharged untuk acara tersebut. Sementara salah satu diantara Daniel Ricciardo atau Max Verstappen akan menjadi pengemudinya.

Sedangkan McLaren akan menggunakan supercar 720S yang mungkin akan dikendarai oleh Lando Norris, Mika Hakkinen, Fernando Alonso dan  atau Stoffel Vandoorne.  McLaren mempelopori penggunaan serat karbon di Formula 1 dengan MP4  pada tahun 1981 dan setiap mobil dibuat dengan  material untuk membuat kendaraan lebih ringan, lebih cepat dan efisien. 

Pengelola F1 berupaya untuk menempatkan diri mereka sebagai penggemar yang penasaran ingin merasakan langsung berada dalam mobil super.

“Program Formula 1 Pirelli Hot Laps merupakan kesempatan baru untuk memungkinkan penggemar Formula 1 semakin mendekati pengalaman trek sesungguhnya,” kata Direktur Komersial F1 Sean Bratches.

“Sekali dalam pengalaman seumur hidup, seseorang bisa merasakan sensasi mengemudi bersama pembalap di sirkuit balap ikonik, di mobil impian yang benar-benar unik,” tambahnya. 

“Ini juga merupakan demonstrasi kemampuan kita untuk memberi nilai lebih bagi para mitra terhormat seperti Pirelli dan tim Formula 1,” ujar Kepala Pirelli Mario Isola. “Pirelli bangga dan senang menjadi mitra eksklusif program F1 Hot Laps 2018 yang dirancang khusus untuk para penggemar. Mereka bisa mencicipi kecepatan dan dorongan mengemudi di tingkat atas dalam sebuah Grand Prix,” tambahnya.

Comments